Jumat, 22 Maret 2019

DASAR DASAR PR

Apa itu dasar dasar PR?




Yaaa di blog aku selanjutnya ni,kita bahas tentang apa itu dasar dasar dalam PR? Taukah apa itu PR? Apakah kalian suka tentang PR yups Public Relation kalo ditanya sih aku paling suka karna mudah nyambung ajaa sih menurut akuu.

Iyaa kita belum kenalan ni aku Reka mahasiswi Ilmu Komunikasi semester dua.knapa aku sukak buat blog sih?Jujur aku paling malas untuk blog karna menurut aku tidak terlalu pandai bercerita atau pun membuat kata kata heheh tapi untuk kali ini aku tidak dipaksakan sih tapi harus bisa ngeblog yah ini blog aku pertama tentang bahas dasar dasar PR ikutin yah jangan samapai bosan :)


Bicara tentang PR mari kita rincihkan apasih PR itu? Public Relation adalah usaha yang direncanakan secara terus-menerus dengan sengaja, guna membangun dan mempertahankan pengertian timbal balik antara organisasi dan masyarakatnya. Apa juga sih hubungan PR dengan Humas ?dapat digunakan untuk membangun hubungan dengan karyawan, pelanggan, investor, pemilih, atau masyarakat umum.Public dianggap sebagai penghubung antara perusahaan dan media. Public Relations juga dapat didefinisikan sebagai praktik mengelola komunikasi antara organisasi dengan publiknya.

Dan ada juga sering di bahas tentang dasardasar Public Relation ,emang apah sih dasardasar Public Relation?Yuk mari kitaa bahas selanjutnya

Dasar Dasar Public Relations
Dasar dasar Public Relations ialah meliputi sebuah unsur unsur atas PR tersebut yaitu tantang memahami karakteristik media meliputi karakteristik jenis media,kebijakan rediksional,sistem distribusi,karakteristik wartawan dalam public relation ada juga pembahasan tentang memahami kebutuhan media contoh meliputi sebagai berikut
Selalu menyampaikan informasi secara jujur dan jelas
Jangan sampai memberikan pernyataan no comment
Mencerdaskan pers
Selalu baik melayani pekerjaa media


  Pendekatan kekuasaan yang dilakukan public relations atau arogansi pers dalam menjalankan tugasnya, perlu dihindari, karena keduanya tidak bisa berjalan-sendiri-sendiri. Mereka saling kebergantungan dan membutuhkan satu sama lain sehingga hubungan yang bersifat simbiosis.
            Maka dari itu, suatu kesuksesan seorang public relations sangat bergantung pada media relations itu sendiri, karena semua saling berkesinambungan, saling menguntungkan dan saling membutuhkan satu sama lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar